Ucapan Terimakasih kepada : Ketua & Anggota KPU RI, KPU Kab/kota, PPK &PPS Se-Provinsi DKI Jakarta, Gubernur Prov. DKI Jakarta, DPRD Prov. DKI Jakarta Sekretaris Daerah Prov. DKI Jakarta, Penilai Pemilu Award, Kapolda Metro Jaya,Pangdam Jaya, Bawaslu Prov. DKI Jakarta, Bakesbangpol Provinsi DKI Jakarta, Dinas Dukcapil Prov. DKI Jakarta, Kanwil DKI Jakarta Kemenkumham, Satpol PP Prov. DKI Jakarta, Walikota Kota Administrasi Jakarta Pusat, Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat, Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan, Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur,Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Binmas Polsek Metro Gambir, Koramil Gambir Kodim Jakarta Pusat Lurah Gambir Jakarta Pusat, PPUA Penca, PWI Prov. DKI Jakarta, DPD Prov. DKI Jakarta Partai Nasional Demokrasi, DPD Prov. DKI Jakarta Partai Kebangkitan Bangsa , DPD Prov. DKI Jakarta Partai Keadilan Sosial, DPD Prov. DKI Jakarta PDI-Perjuangan, DPD Prov. DKI Jakarta Partai Golongan Karya, DPD Prov. DKI Jakarta Partai Gerindra, DPD Prov. DKI Jakarta Partai Demokrat, DPD Prov. DKI Jakarta Partai Amanat Nasional, DPD Prov. DKI Jakarta Partai Persatuan Pembangunan, DPD Prov. DKI Jakarta Partai Hati Nurani Rakyat, DPD Prov. DKI Jakarta Partai Bulan Bintang, DPD Prov. DKI Jakarta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, Media

Senin, 12 Januari 2015

Sekjen Lantik 4 Kepala Biro Sekretariat Jenderal KPU RI


Jakarta, kpu.go.id- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Arif Rahman Hakim melantik 4 (Empat) pejabat eselon II di lingkungan Sekretariat Jenderal KPU RI. Salah satu diantaranya merupakan pejabat baru hasil dari lelang terbuka jabatan yang digelar oleh Biro Sumber Daya Manusia (SDM) KPU RI pada Juni 2014 lalu, Senin, (12/1).

Pejabat baru tersebut adalah Ir. Purwoto Ruslan Hidayat, MDM., yang Januari ini menjabat sebagai Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal KPU RI. Sebelumnya ia merupakan pejabat eselon III pada Pusat Standardisasi dan Lingkungan Kehutanan Sekretariat Jenderal Kementrian Kehutanan.

Berikut adalah para pejabat eselon II yang sore ini diambil sumpahnya diruang rapat lantai 2 Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol No. 29 Jakarta Pusat:

   • Dra. Farida Fauzia, M.Si. sebagai Kepala Biro Logistik;
   • Drs. Lucky Firnandy Majanto, M.M. sebagai Kepala Biro Sumber Daya Manusia;
   • Emma Nurochma, S,Sos., M.M. sebagai Kepala Biro Umum;
   • Ir. Purwoto Ruslan Hidayat, MDM. sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Data.

Dalam acara pelantikan yang dihadiri oleh seluruh pejabat eselon II dan fungsional pada lingkungan Sekretariat Jenderal KPU RI tersebut, Arif menyampaikan bahwa pengisian dan mutasi itu telah melalui proses lama dan dirancang untuk memberikan hasil yang baik.

“Pengisian struktur dan mutasi pejabat eselon II ini sudah dirancang dan dibahas secara cermat untuk menciptakan hasil yang baik demi kemajuan KPU secara kelembagaan. Semoga penataan yang dilandasi atas keinginan yang baik ini mendapatkan ridho dari Allah SWT,” tutur Arif.

Selain memberi selamat, Arif meminta kepada para pejabat eselon II yang baru saja dilantik untuk segera mengatur masa transisi kepemimpinan dengan menyusun memori jabatan sebagai pedoman tugas.

“Mari kita sama-sama mengatur masa transisi ini. Saya minta seluruh pejabat lama untuk menyusun suatu memori jabatan sebagai pedoman pejabat baru dalam melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan yang bapak/ibu tinggalkan,” ujarnya.

Arif melanjutkan, demi terciptanya lingkungan organisasi yang kondusif dan baik, ia meminta kepada seluruh staf di lingkungan Sekretariat Jenderal KPU RI untuk memberikan dukungan dan support positif kepada para pimpinan baru dalam menjalankan tugas.

“Kita (KPU) memiliki 2 agenda besar yang sudah menunggu didepan, yaitu pemilihan gubernur, bupati, dan walikota yang rencananya akan digelar serentak tahun ini, dan persiapan Pemilihan Umum Tahun 2019, maka saya meminta kepada seluruh staf untuk memberikan dukungan sebaik-baiknya kepada kepemimpinan yang baru demi terciptanya lingkungan kerja yang kondusif dan terselenggara dengan baiknya dua agenda besar tersebut,” pesan Arif. (ris/FOTO KPU/dosen/Hupmas)