Ucapan Terimakasih kepada : Ketua & Anggota KPU RI, KPU Kab/kota, PPK &PPS Se-Provinsi DKI Jakarta, Gubernur Prov. DKI Jakarta, DPRD Prov. DKI Jakarta Sekretaris Daerah Prov. DKI Jakarta, Penilai Pemilu Award, Kapolda Metro Jaya,Pangdam Jaya, Bawaslu Prov. DKI Jakarta, Bakesbangpol Provinsi DKI Jakarta, Dinas Dukcapil Prov. DKI Jakarta, Kanwil DKI Jakarta Kemenkumham, Satpol PP Prov. DKI Jakarta, Walikota Kota Administrasi Jakarta Pusat, Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat, Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan, Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur,Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Binmas Polsek Metro Gambir, Koramil Gambir Kodim Jakarta Pusat Lurah Gambir Jakarta Pusat, PPUA Penca, PWI Prov. DKI Jakarta, DPD Prov. DKI Jakarta Partai Nasional Demokrasi, DPD Prov. DKI Jakarta Partai Kebangkitan Bangsa , DPD Prov. DKI Jakarta Partai Keadilan Sosial, DPD Prov. DKI Jakarta PDI-Perjuangan, DPD Prov. DKI Jakarta Partai Golongan Karya, DPD Prov. DKI Jakarta Partai Gerindra, DPD Prov. DKI Jakarta Partai Demokrat, DPD Prov. DKI Jakarta Partai Amanat Nasional, DPD Prov. DKI Jakarta Partai Persatuan Pembangunan, DPD Prov. DKI Jakarta Partai Hati Nurani Rakyat, DPD Prov. DKI Jakarta Partai Bulan Bintang, DPD Prov. DKI Jakarta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, Media

Senin, 05 Januari 2015

Ketua KPU: Mengakhiri Masa Bakti dengan Baik Merupakan Suatu Anugerah

Jakarta, kpu.go.id- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Husni Kamil Manik berpendapat bahwa mengakhiri masa bakti dengan baik merupakan suatu anugerah. Menurutnya hal itu perlu ditiru oleh semua fungsionaris KPU dalam melaksanakan pekerjaan, Senin, (5/1).

“Merupakan suatu anugerah kepada beliau-beliau atas akhir pelaksanaan tugas yang baik. Torehan positif keduanya ini patut kita tiru,” tutur Husni dalam pembukaan acara pelepasan purna tugas Kepala Biro Logistik, Drs. H. Boradi, dan Wakil Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM), Drs. Ismanto Eko Ariyanto di lingkungan Sekretariat Jenderal KPU RI.

Secara khusus ia mengucapkan terima kasih kepada Drs. H. Boradi yang telah memimpin Biro Logistik selama 3 (tiga) penyelenggaraan pemilu nasional sejak 2004. Menurut Husni kepemimpinannya telah memberi efek positif.

“Terima kasih kepada Pak Boradi yang telah menyelesaikan tugasnya di KPU, secara pribadi saya melihat ada peningkatan positif dari kinerja biro logistik, beliau sangat paham sekali,” tutur dia.

Lebih lanjut ia meminta semua pegawai KPU untuk menghormati para purnawirawan, yang pada masanya telah memberikan sumbangsih dalam mengembangkan KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilu yang mandiri dan kredibel.



“KPU tidak dibangun pada saat anda masuk saja, tapi KPU dibangun atas suatu usaha yang panjang. Bapak-bapak purnawirawan yang ada diantara kita inilah yang pertama sekali menata bagaimana struktur KPU diseluruh Indonesia. Upaya beliau semua itu harus kita hormati,” tandas Husni.

“Mari kita doakan kepada beliau semua yang telah purna bakti, mudah-mudahan beliau semua selalu diberi kesehatan dan tetap dapat memberikan sumbangsih bagi kebaikan KPU dan lingkungan,” lanjutnya.

Atas apresiasi itu, Kepala Biro Logistik yang secara resmi purna tugas pada 1 Januari 2015 tersebut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam melaksanakan tugas. Ia meminta maaf jika belum dapat memberikan sumbangsih maksimal dalam penyelenggaraan pemilu.

“Banyak suka duka selama 37 tahun masa pengabdian saya, untuk itu saya berterimakasih kepada kawan-kawan atas bantuannya, saya juga memohon maaf kepada bapak ibu komisioner dan pak sekjen (Sekretaris Jenderal) KPU apabila belum dapat memberikan kinerja maksimal selama di biro logistik,” ujarnya.

Sejalan dengan Drs. H. Boradi, Wakil Kepala Biro SDM, Drs. Ismanto Eko Ariyanto juga mengucapkan terima kasih atas ilmu kepemiluan yang ia dapatkan selama berkarya di KPU. Iapun menjelaskan bahwa keikhlasan merupakan kunci yang ia pegang selama berkarir di lingkungan Sekretariat Jenderal KPU RI.

Sekretaris Jenderal KPU RI, Arif Rahman Hakim, dalam penutupan acara tersebut berharap agar kinerja posifif yang ditorehkan oleh keduanya dapat ditingkakan oleh para pegawai KPU secara keseluruhan.

“Semoga semangat dan kinerja positif beliau menular kepada kita semua untuk meningkatkan prestasi yang telah ditorehkan oleh keduanya. Saya juga beharap forum silaturahmi ini dapat memperkuat soliditas internal KPU,” tutup Arif. (ris/red. FOTO KPU/dosen/Hupmas)