Ucapan Terimakasih kepada : Ketua & Anggota KPU RI, KPU Kab/kota, PPK &PPS Se-Provinsi DKI Jakarta, Gubernur Prov. DKI Jakarta, DPRD Prov. DKI Jakarta Sekretaris Daerah Prov. DKI Jakarta, Penilai Pemilu Award, Kapolda Metro Jaya,Pangdam Jaya, Bawaslu Prov. DKI Jakarta, Bakesbangpol Provinsi DKI Jakarta, Dinas Dukcapil Prov. DKI Jakarta, Kanwil DKI Jakarta Kemenkumham, Satpol PP Prov. DKI Jakarta, Walikota Kota Administrasi Jakarta Pusat, Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat, Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan, Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur,Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Binmas Polsek Metro Gambir, Koramil Gambir Kodim Jakarta Pusat Lurah Gambir Jakarta Pusat, PPUA Penca, PWI Prov. DKI Jakarta, DPD Prov. DKI Jakarta Partai Nasional Demokrasi, DPD Prov. DKI Jakarta Partai Kebangkitan Bangsa , DPD Prov. DKI Jakarta Partai Keadilan Sosial, DPD Prov. DKI Jakarta PDI-Perjuangan, DPD Prov. DKI Jakarta Partai Golongan Karya, DPD Prov. DKI Jakarta Partai Gerindra, DPD Prov. DKI Jakarta Partai Demokrat, DPD Prov. DKI Jakarta Partai Amanat Nasional, DPD Prov. DKI Jakarta Partai Persatuan Pembangunan, DPD Prov. DKI Jakarta Partai Hati Nurani Rakyat, DPD Prov. DKI Jakarta Partai Bulan Bintang, DPD Prov. DKI Jakarta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, Media

Senin, 18 November 2013

KONSULTASI PUBLIK "Peningkatan Partisipasi Pemilih Menuju Penyelenggaraan Pemilu 2014 yang Jujur dan Adil"

konsultasi publik
kpujakarta.go.id – KPU DKI mengandakan konsultasi publik bersama berbagai elemen masyarakat dengan tema “ Peningkatan Partisipasi Pemilih Menuju Penyelenggaraan Pemilu 2014 yang Jujur dan Adil “ bertempat di Twin Hotel, Kamis (14/11).


KPU beserta jajarannya telah berupaya maksimal mejalankan amanat undang-undang dalam penyelenggaraan tahapan Pemilu. Pendaftaran parpol, pedaftaran,verifikasi, penetapan calon anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta dan DPD RI perwakilan Provinsi DKI Jakarta, Pendaftaran dan penetapan pemilih, kampanye.



Ketua KPU DKI Sumarno mengatakan dengan di lakukan konsultasi publik yang melibatkan berbagai kalangan organisasi kemasyarakatan, KPU DKI berharap mendapatkan masukan dan kritik serta informasi tentang tahapan penyelenggaraan yang sudah dilaksanakan. Dan ini menjadi penting karena persoalan Pemilu bukan hanya persoalan KPU tapi menjadi persoalan kita bersama ujarnya. Kami memiliki obsesi agar pemilu di Jakarta ini bisa berjalan secara demokratis, jujur dan adil dengan tingkat partisipasi masyarakat yang baik. KPU Nasional mentargetkan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2014 sebesar 75%, dan KPU DKI ingin mencapai tingkatan seperti itu tandasnya.

Komisioner KPU DKI Betty Epsilon Idroos menambahkan, untuk mencapai partisipasi Pemilu yang baik, Strategi yang di lakukan adalah dengan melibatkan sebanyak-banyaknya masyarakat untuk mengajak masyarakat lain ikut memilih, selanjutnya Kita punya relawan demokrasi, dan bisa memanfaatkan momentum untuk mensosialisasikan pemilu. Misalnya pada momentum sumpah pemuda untuk mensosialisasikan pemilu tanggal 9 april 2014 tandasnya.